Tegal, bidiktangsel.com – Upaya Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal dalam mengatasi kekurangan air di rumah orang tua asuh cukup efektif, dengan menyediakan satu tempat penampungan air, berupa Tank Tandon air yang berada di rumah Kepala Dusun Kusworo, Minggu (21/7/2019).

Musim kemarau ini membuat kondisi kekeringan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi mengalami krisis air bersih, ditambah lagi pasokan air bersih yang bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga udah berkurang.Tak ayal kondisi ini, menggangu kenyamanan satgas TMMD dalam beraktivitas.

“Kita menyiapkan satu tangki penampungan air, untuk membantu pemenuhan air bersih yang sekarang tinggal di tempat saya”, ungkap Woro.orang tua asuh juga Kepala Dusun Sigerung Desa jatimulya.

Tank penyimpanan air ini sebelumnya berada di tempat Agus (34) warga dusun Sigerung juga, namun karena tidak di pakai maka di pinjam untuk di manfaatkan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi anggota satgas.

Dengan keberadaan Tank Tandon air tersebut dirinya memastikan anggota satgas tidak kekurangan air bersih sehingga tidak akan mengganggu aktivitas dalam melaksanakan pembangunan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

“ Saya yakin dengan keberadaan tempat penampungan air ini, akan mencukupi kebutuhan air bersih bagi anggota Satgas yang menginap di rumah saya ”, tandasnya.(rus/pendim tegal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.