Tegal, bidiktangsel.com – Material urug untuk jalan Makadam akses Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal sydah mulai diturunkan. Meski saat ini masih dalam pengerjaan Satgas TMMD Kodim 0712/Tegal bersama masyarakat. Terus dikebut di setiap titik pebherjaan agar cepat selesai. Minggu (21/7)

Dansatgas TMMD Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel, menjeskan bahwa dropping material tanah urug sudah didropping. Dengan tanah urug ini jalan makadam akan segera terbentuk dan jadi. Meski belum sempurna, jalan makadam ini sudah bisa dilalui setelah mayeril urug diratakan.

Dewasa ini pembangunan Infrastruktur dilingkungan pedesaan sedang masa perhatian oleh pemerintah pusat. Bertujuan agar ketertinggalan sarana dan prasarana bisa setara. Setelah akses jalan terpenuhi, sedikit demi sedikit perekonomian desa tertinggal akan maju dan setingkat lebih maju.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain pembangunan fisik dalam program ini TNI menggandeng Polri, pemerintah daerah dan instansi lain dalam berbagai penyuluhan dan pembekalan untuk membentuk pribadi masyarakat yang lebih maju serta memiliki wawasan luas.

Seperti di ketahui dalam gelaran TMMD yang berada di Desa Jatimulya ini TNI akan membangun beberapa sasaran fisik diantaranya adalah Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3.470 meter dengan lebar 2,5-3 meter. Dengan rincian adalah makadam titik I sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan titik II 702 m x lebar 3 m (semuanya di sebelah barat SDN 03 Jatimulya), pengaspalan jalan lapen titik I 310 m x lebar 2,5 m dan titik II 790 m x lebar 3 m dan beberapa sasaran fisik lainya.(pendim

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.