NUNUKAN, bidiktangsel.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nunukan yang di selenggarakan di Desa Lapri dan Desa Sebrang telah memasuki minggu ke tiga.

Semakin hari semakin terjalin Kedekatan antara Satgas TMMD dengan Warga. Hal itu bisa terjadi karena Satgas TMMD selalu berupaya untuk mendekat kepada masyarakat setiap harinya.

Selesai kegiatan atau saat rehat mengerjakan sasaran, anggota Satgas TMMD selalu menyempatkan waktu untuk melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Dengan begitu masyarakatpu merasa di berhatikan oleh anggota Satgas TMMD, sehingga terjalin hubungan emosional yang hangat layaknya Hubungan Keluarga.

Selain mengerjakan sasaran fisik seperti Pembuatan Badan Jalan, Pembuatan MCK dan pembuatan Jembatan. Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti pemberian materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Ikut membina generasi muda supaya menjadi generasi yang tangguh dan disiplin merupakan tanggung jawab bersama.

Begitu juga dengan TNI,  yang terus memberikan pelatihan guna menciptakan generasi muda yang tangguh, disiplin dan handal.

“Bagaimana bisa cinta Tanah Air kalau tidak diajari Displin. Bagaimana bisa jadi pemimpin kalau tidak bisa mengatur waktu. Untuk itu dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke-105 ini, kami juga melatih Kedisiplinan para calon penerus generasi bangsa dan juga memberikan pengenalan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air” Kata Serda Imam sambil bermain dengan anak-anak Desa Lapri (22/07).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.