Tangerang, bidiktangsel.com – Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menyerbu stand bakti sosial (baksos) bazar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Selasa (23/7/2019).

Ratusan warga itu antre untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis serta membeli barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Aswan, (50), warga setempat, mengatakan ia ingin memeriksa kondisi kesehatannya. Pria itu datang didampingi anaknya, Budi.

“Sudah tiga hari batuk-batuk terus, mau berobat ke klinik enggak punya uang. Alhamdulilah ada ada pengobatan gratis,” katanya.

Setelah mendapatkan nomor antrean, Aswan kemudian bergegas menuju area pemeriksaan. Ia mendapatkan sejumlah obat serta bingkisan dari satgas TMMD.

“Alhamdulilah, sudah berobatnya gratis, dapat bingkisan juga,” katanya.

Berbeda dengan Aswan, Sumiati (45), datang ke lokasi bazar karena hendak berbelanja. Ibu rumah tangga itu mengatakan barang kebutuhan pokok (sembako) yang dijual di lokasi lebih murah dibandingkan jika ia berbelanja di warung atau di pasar.

“Disini lebih murah lah. Namanya juga bazar. Jadi bisa berhemat,” katanya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, baksos dan bazar digelar untuk membantu warga setempat memeriksa kesehatannya secara cuma-cuma dan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Baksos dan bazar ini berkat dukungan dari banyak pihak. Kami mengucapkan terima kasih karena tak sedikit yang turut peduli dengan kondisi warga di Desa Blukbuk sejak kegiatan TMMD digelar,” katanya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.