Tangerang, bidiktangsel.com – Jumroh tidak pernah menyangka selama hidupnya akan mendapatkan kunjungan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Jumroh yang tunanetra itu berkali-kali hanya mengucapkan kata terima kasih.

Kunjungan Zaki beserta tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI yang dipimpin Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Wa Aslog KASAD) Brigjen TNI Indrawan Ganemoeljo itu untuk melihat langsung pekerjaan bedah rumah janda beranak tiga itu.

Jumroh salah satu penerima manfaat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa. Rumah tidak layak dibedah oleh satuan tugas (Satgas) bakti fisik program yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu.

Sejak 10 Juli 2019, Kegiatan yang dikomandoi Letkol Parada Warta Nusantara Tampubolon, Dandim 0510/Tigaraksa itu, melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter dan membedah rumah warga tidak layak huni di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu.

Zaki dan tim Wasev berbincang-bincang dengan Jumroh. Kepada Bupati, Jumroh menceritakan keadaan dirinya.

“Anak saya ingin pesantren,” ucap Jumroh kepada Zaki.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu pun langsung menanyakan, kira-kira pesantren mana yang diinginkan oleh anaknya untuk menimba ilmu.

Jumroh kemudian menyebutkan nama satu pesantren di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

“Nanti kami bantu anak ibu bisa pesantren di sana,” kata Zaki lagi.

Pantauan di lokasi, rumah Jumroh tersebut tengah dikebut pembangunannya. Rumah yang awalnya berbahan bambu dengan kerusakan di sana-sini, kini telah berubah penampakannya. Satgas membangun rumah itu menjadi rumah permanen.

“Terima kasih Bapak, terima kasih,” kata Jumroh saat rombongan itu berpamitan. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.