Trenggalek, bidiktangsel.com – Progres pengerjaan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) terus dikebut agar cepat selesai. Kini Progres tanggul sudah memasuki 60 persen pengerjaan. Dibagain dinding tanggul sudah hampir selesai.

Pemasangan batu pada dinding sedang dikebut. Ukuran batu yang tidak teratur mengharuskan Satgas TMMD harus putar otak untuk memasangnya. Sebab, ukuran batu itu akan menentukan cepat tidaknya pemasangan dinding tanggul. Batu kali yang digunakan memang langsung dipecah tak beraturan.

Pemasangan batu juga dudah dilakhkan terlebih dahuku. Sebab ini menjadi penguat tanghul agar tidak rusak. Terlibat Anghota Polsek Bendungan dengan Satgas TNI sedang menata batu dinsing tangul. Dengan kerjasama yang baik badan tangguk akan cepat selesai.

Kini tinggal penerusan dinsing tanggul yang ada di sisi bawah. Bahan material yanng digunakan selayaknya sama dengan tanggul sisi atas. Bedanya hnya tanah galian yang digunakannya. Di sisi bawah akan lebih banyak.

“ada brigadir Eko dari Polsek Bendungan. Kita disini kerjasama unthk pasang batu tanggul. Agendanya memang besok kita kerjakan badan tanggul di bagian bawah. Progres sekitar 60 peraen, ” jelas Serda Mursidi. Selasa (23/7). (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.