Tegal, bidiktangsel.com – Sudah 15 hari tinggal di rumah-rumah penduduk Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, sudah menjadi keluarga masyarakat tersebut.

Tak hanya di lokasi pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 3,4 kilometer saja, kebersamaan mereka terlihat saat istirahat sore dengan memberikan bantuan kepada warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Jatimulya, yang sedang melaksanakan pavingisasi di gang perumahan depan hunian Sanuri (46).

“Saya bersama Kopda Sampuri, menyempatkan diri untuk membantu warga masyarakat memasang paving sepanjang 22 meter dengan lebar 2 meter,” kata Mursidi, Selasa (23/7/2019).

Kepedulian dari kedua anggota TNI ini, mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Mereka sudah merasakan bahwa kehadiran Satgas TMMD, membuat desanya kini menjadi ramai namun aman.

Itulah tujuan dari TMMD Reguler, anggota penugasan TNI diwajibkan untuk tinggal selama 30 hari pelaksanaan pembangunan/TMMD. Jadi, selain tugas pokoknya dalam membangun sarana umum masyarakat, juga untuk membantu kesulitan di lingkungan tempat tinggalnya demi terciptanya asimilasi yaitu kemanunggalan TNI-Rakyat. (Rus-Aan)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.