Tangerang, bidiktangsel.com – Keberadaan TMMD Kodam Jaya di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang benar-benar harua dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh semua kalangan, baik dewasa maupun anak-anak.

Demikian keterangan pers Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Rabu (24/7).

Dalam keterangannya, Kristomei menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 7 pagi hingga pukul 4 sore, terkadang hingga malam.

“Waktu longgar harus dimanfaatkan Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar, hal ini sangatlah penting, sehingga keberadaan TNI diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan Prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” jelas Kristomei.

Menurutnya, keberadaan TMMD harus dirasakan juga oleh anak-anak sebagai generasi penerus. Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar,” jelasnya.

Seperti halnya sore kemarin, sejumlah anak-anak tengah asyik bermain sepakbola di lapangan olahraga Desa Blukbuk. Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak dilokasi memberikan motivasi tersendiri. Bermodalkan bola plastik murah, tapi tidak mengurangi semangat mereka bermain bola. “Tampak wajah-wajah ceria seiring tim  yang saling berebut dan memasukan bola ke dalam gawang lawan, tak ada wasit dan hakim garis serta waktu pertandingan berakhir seiring dengan adzan Magrib berkumandang,” pungkasnya.

Sementara, Abdul Qodir bocah berumur 9 tahun mengaku sangat senang adanya TMMD. “Tadinya kami tidak mempunyai lapangan untuk bermain bola, tapi kini ada lapangan sepak bola setelah dibersihkan oleh bapak tentara,” akuanya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.