Tangerang, bidiktangsel.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodam Jaya yang dilaksanakan di Kodim 0510/Tigaraksa telah memasuki hari ke-15, artinya sudah separuh waktu telah dilalui untuk menuntaskan pengecoran jalan di Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang

Rasa lelah dan bosan bisa saja menghinggapi anggota Satgas TMMD, namun hal ini tidak beleh terjadi demi tercapainya target pekerjaan. Menurut Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, peran Perwira sangat dibutuhkan untuk menjaga semangat anak buah di lapangan.

“Para Prajurit harus selalu semangat, TMMD inikan bagian dari tugas operasi, tentu melelahkan dan bikin jenuh, disinilah peran para Perwira yang di lapangan untuk memelihara semangat Prajurit,” jelas Kristomei, Kamis, (25/7).

Hal ini sejalan dengan yang dilakaukan Pasiter Kodim Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono yang bertugas sebagai Perwira Koordinator Kegiatan Fisik TMMD. Secara bergantian Hari Subagijono bersama Perwira Kodim Tigaraksa memberikan motivasi kepada anggota Satgas agar tetap bersemangat. “Jaga disiplin, semangat dan dedikasi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi rakyat,” ujar Hari Subagijono saat memimpin apel pagi di lokasi kegiatan TMMD di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/7).

Hari menambahkan, kegiatan fisik TMMD berlangsung hingga 8 Agustus 2019, artinya masih tersisa 13 hari lagi. Selama sisa waktu itu, ia berpesan agar personel Satgas tetap fokus pada pekerjaan yang harus diselesaikan. “Selesaikan pekerjaan sesuai perintah pimpinan, jaga kualitas hasil pekerjaan dan kekompakan tim,” tambahnya.

“Kami perintahkan agar Satgas makin meningkatkan semangat pengabdian di TMMD ini, karena program ini pengabdian mulia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan manunggalnya TNI dan rakyat,” imbuhnya

Ia juga menjelaskan, Satgas hari ini akan kembali melakukan pengecoran jalan Desa Blukbuk setelah sehari sebelumnya telah menyelesaikan 60 persen dari 1.130 meter panjang jalan itu. Selain itu, Satgas juga tengah membedah rumah warga tidak layak huni.

Sementara itu, lanjutnya, kegiatan non fisik Satgas masih road show ke sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang untuk memberikan penyuluhan kepada siswa SLTA terkait bela negara, disiplin berlalu lintas, kesehatan reproduksi remaja, kewirausahaan, dan narkotika.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.