Nunukan – Bangsa yang sukses adalah bangsa yang berhasil menciptakan generasi yang handal, berprestasi dan bermartabat. Untuk dapat mencapainya harus dilakukan pembinaan usia dini dan pendampingan dalam pembinaan.

Dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menularkan rasa cinta tanah air, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nunukan ikut mendidik siswa SMA N 1 Sebatik Utara, dengan memberikan Wasbang dan melatih Kedisiplinan. (24/07)

“Bagaimana bisa cinta Tanah Air kalau tidak Displin, untuk itu dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD Wiltas ke 105 di wilayah Kodim 0911/Nnk yang dilaksanakan di Desa Lapri dan Desa Sebrang, kami juga melatih Kedisiplinan para calon penerus generasi bangsa ini” Kata Peltu Chandra.

“Kami juga memberikan Wawasan Kebangsaan kepada mereka, mengingatkan akan pentingnya rasa kebersamaan dan Cinta Tanah Air”. Tambahnya.

Putri salah seorang siswi di SMAN 1 Sebatik, mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang sudah membangun di Desa Lapri dan juga menanamkan semangat kebangsaan kepada masyarakat di Sebatik, terlebih kepada pelajar yang ada di aebatik. ” Saya pribadi sangat menguncapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Beliau-beliu mengajarkan kepada kami tentang arti pengabdian, ketulusan dan kedisiplinan” Ujarnya.

Dalam kegiatan TMMD ini, selain mengerjakan sasaran fisik seperti pembangunan badan jalan, pembuatan jembatan dan pembuatan MCK , ada juga kegiatan non fisik yang dikerjakan yaitu kegiatan Bhakti Sosial, Pengobatan Geratis, Sunatan Masal, Penyuluhan Narkoba dan juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan disekolah-sekolah.

“Bapak-bapak TNI disini ramah-ramah, sopan-sopan, enak diajak ngobrol dan bercanda, tapi juga tegas saat serius. Seperti saat memberikan materi disekolah kemarin, beliau dapat secara lugas dan tegas menyampaikan materi. Hal itu membuat kami bersemangat dan antusias mendengarkannya. Namun saat selesai meberikan materi beliau-beliu sangat ramah dan suka bercanda juga” pungkas putri sambil tersenyum.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.