DEMAK, bidiktangsel.com – Seperti menjalin silahturahmi dengan seluruh warga sasaran, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, para Satgas TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak, yang bertugas duah dua pekan, juga menjalin hubungan dengan para guru dan murid-murid di sejumlah sekolahan dengan penuh keharmonisan.

Dikemukakan, Serma Sunardi, kunjungan para prajurit Satgas TMMD di beberapa sekolah khususnya perpustakaan beberapa sekolah, selain demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat juga mendorong semangat murid-murid untuk gemar membaca.

”Alhamdulillah semakin banyak para personel Satgas TMMD Kodim Demak yang membantu guru-guru di sejumlah sekolah yang ada di lokasi TMMD. Diantaranya memberikan motivasi kepada siswa untuk gemar membaca, memberi materi peraturan baris berbaris, membantu mengajar serta memberikan beberapa keterampilan dan lain-lain,” ungkap Nur Asiah, salah satu guru SDN 1 Kalikondang.

Terpisah, Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi mengemukakan, disela-asela bertugas di lokasi TMMD, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke -105 Kodim 0716/Demak juga membantu guru untuk mengajar peraturan baris berbaris , wawasan kebangsaan , cinta tanah air serta keterampilan lainnya.

“Seperti itulah yang diharapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap para personel Satgas menganggap anak anak dan guru sebagai keluarga sendiri, begitupun sebaliknya,” ujar Kapten Karmadi.

Dansatgas TMMD Reguler Kodim Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto berharap hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga masyarakat Desa Kalikondang akan tetap terjalin sepanjang masa meskipun kegiatan TMMD sudah dinyatakan selesai.

”Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara murid murid, guru dengan Satgas TMMD. Mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ungkap Letkol Inf.. Abi Kusnianto. (Pendim 0716/Demak)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.