DEMAK, bidiktangsel.com – Lagi-lagi demi sukses TMMD, jajaran Kodim 0716/Demak memberdayakan seluruh potensi, baik personil maupun peralatan yang dipunyainya. Seperti mobil patroli inventaris, sejak adanya gelaran TMMD di Kalikondang digunakan untuk melangsir material. Mulai material pasir, split maupun berbagai jenis material lainnya.

Menurut Bati Bhakti TNI Kodim Demak, Peltu Satir, di beberapa pekerjaan TMMD, utamanya perehaban RTLH, dikarenakan lokasi rumah yang berada di lorong-lorong sempit, sehingga material harus dilangsir. ”Karena memang diperlukan, mobil patroli kita gunakan untuk memperlancar memindahkan material,” jelasnya.

Menurut Peltu Satir, jumlah RTLH yang harus direhab di gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak cukup banyak. Kendala yang muncul adalah, lokasi RTLH yang berada di lorong-lorong kecil, sehingga perlu langsir material, ”alhamdulilah semua lancar, jika bisa menggunakan mobil patroli kita menggunakan mobil, jika tidak bisa dilalui mobil,, langsir dilakukan manual dengan menggunakan angkong,” tutur Peltu Satir. (Pendim 0716/Demak)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.