Tangerang, bidiktangsel.com – Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menghimbau kepada anggota Satgas pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar pembuatan pondasi rumah milik Jamroh harus kuat dan kokoh.

Sebab, rumah Ibu Jamroh tersebut akan menjadi tempat tinggal yang permanen yang akan terus melewati berbagai musim di antaranya, musim kemarau dan musim hujan.

“Jika pondasi tidak kuat dan kokoh di khawatirkan akan tidak bertahan lama, karena musim di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang cukup ekstrim kalau musim hujan terlebih dahulu kebanjiran dan kalau musim kemarau juga kering terlebih dahulu,” ujarnya.

Kondisi ini sangat tepat apabila rumah Jamroh menjadi sasaran TMMD. Selain kondisinya rumah sangat layak dibedah, juga penghuninya sangat layak untuk dibantu.

Kalau tidak kuat, dikhawatirkan akan mudah longsor dan rusak. Kalau sudah rusak, aka rumahnya ditakutkan akan roboh. “Yang kuat ya, laksanakan dengan baik. Itu kasian kalau roboh, “ jelasnya.

Sementara, Jamroh mengatakan pemasangan pondasi yang di lakukan oleh Satgas TMMD sangat kuat, penggalian tanah untuk pondasi sanagat dalam.*pendim 0510/Trs.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.