Tangerang, bidiktangsel.com – Rumah Jumroh, warga tidak mampu di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang dibedah Satuan tugas (satgas) Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo telah terlihat penampakannya.

Rumah yang awalnya hanya gubuk yang hampir roboh, kini telah menjadi bangunan permanen.

Pantauan awak media, Jumat (26/7/2019), Satgas sudah sekitar 50 persen menyelesaikan bedah rumah janda tidak mampu itu. Hal itu terlihat dari kondisi bangunan yang tinggal pemasangan bagian atas.

“Kami memang menurunkan personel satgas TMMD ahli pertukangan untuk mempercepat bedah rumah Ibu Jumroh. Hasilnya sudah terlihat,”ujar Komandan Satgas TMMD 105 Kronjo, Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon.

Parada mengaku lega melihat hasil kerja personelnya. Sebab, kata dia, bedah rumah Jumroh menjadi salah satu prioritasnya di bakti fisik TMMD itu. Parada beralasan, selain ketersediaan akses jalan desa yang baik yang tengah dikerjakan personelnya, rumah yang layak huni juga menjadi kebutuhan dasar bagi setiap warga.

“Seperti kita ketahui, Ibu Jumroh ini telah lama mendambakan memiliki rumah layak huni. Namun karena keterbatasan kemampuan ekonomi, ia hanya mampu berdoa dan berdoa. Rupanya, doanya itu terkabul melalui program TMMD ini. Tentu ini sangat menyentuh hati. Ini adalah panggilan kemanusiaan yang harus kami penuhi,” beber Parada.

Selain sebentar lagi memiliki rumah layak huni, lanjut Parada, Jumroh juga akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk sekolah putri bungsunya. Karena, saat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berkunjung ke lokasi beberapa hari yang lalu, Jumroh mengungkapkan keinginan itu kepada Bupati.

“Ini menjadi kebahagiaan kita semua. Semoga, kehidupan Ibu Jumroh menjadi lebih baik karena memiliki rumah layak huni dan putrinya dapat mengenyam pendidikan atas bantuan dari Pemkab Tangerang,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.