Tangerang, bidiktangsel.com – Dalam waktu 16 hari, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa berhasil menyelesaikan 70 persen pengecoran Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dimulai 10 Juli 2019 itu diacungi jempol warga setempat. Pasalnya, jalan sepanjang 1.130 meter dengan luas pengecoran tiga dan empat meter itu telah berubah penampakannya.

Sebelum dicor oleh satgas yang bergotong royong dengan warga, jalan desa yang diratakan dengan paving block itu kondisinya telah rusak. Kerusakan terjadi disepanjang ruas jalan. Saat diguyur hujan, warga pun kesulitan melintas.

Namun, pemandangan itu kini telah berubah. Jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu tak lagi rusak berlubang, namun telah menjadi rata oleh hamparan coran.

Waktu pengerjaan selama 16 hari yang berhasil menyelesaikan 7o persen dari panjang jalan itu, dinilai Maman warga setempat terbilang cepat.

“Wah, cepat banget. Karena dikerjakan siang malam oleh banyak orang, selain anggota TNI, juga dibantu warga di sini,” ujarnya di lokasi, Jumat (26/7/2019).

Lanjut Maman, melihat kondisi jalan desanya seperti saat ini, serupa dengan yang pernah diimpikannya. Sebab, selama puluhan tahun, jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan hingga program TMMD itu berlangsung.

“Kami juga kan ingin jalan ini seperti di daerah lain, rapih, kuat dan enak dilewati. Seperti yang selalu warga di sini impikan,” tambahnya.

Terkait hasil yang telah dicapai Satgas, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan hasil tersebut berkat kerjasama yang baik antara berbagai pihak terkait, terutama warga desa setempat.

“Kami sangat bangga dengan tradisi gotong royong ini. Manunggalnya TNI dan rakyat sangat terasa dan nyata dalam program TMMD ini,” katanya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.