Trenggalek, bidiktangsel.com – Latihan dibutuhkan keseriusan. Bahkan kelangsungan yang terus menerus juga akan menjadikan peserta lomba baris berbaris ini kompak. Maka Serda Purwanto dan Sertu Aguk yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD, sedang melatih cara hormat yang benar.

Peserta diambidari siswa siswi SPMN 1 Bendungan . Hal ini dilakoninya dalam rangka persiapan lomba untuk memperingati HUT RI ke74 nanti. Terlihat puluhan pelajar tersebut sedang dalam kondisi bebrbarais di tepian jalan desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Sembarai disuruh mengangkat tangan cara hormat yang baik. Meski tidak semua bisa hormat dengan kondisi tangan dan sikap baik, namun semua perlu pembelajaran.

Latihan ini sebagai awal dari persiapan,Latihan lain juga dilakukan di lapangan kecamatan setempat. Pelatihan difokuskan baris berbaris serta gerakan kekompakan . Tujuannya agar ketika dilombakan akan memperoleh nilai baik.

Penilaian tidak hanya kekompakan, melainkan gaya jalan dan kerapian menjadi penilaian sendiri, Maka dibutuhkan personil yang memiliki postur baik dan tingi sama rata. Setiap gerakan melalui aba-aba yang dilontarkan oleh ketua kelompok. Sehingga semua anggita harus cermat dan mendengarkan aba-aba tersebut.

“acara hormat juga ada yang sikap benar.Kalau slaah kan bagaimana nanti, karena dinilai juga , “ jelasnya. Jumat (26/7). (pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.