Tegal, bidiktangsel.com – Kebaikan yang ditebar oleg Satgas TMMD anampaknya tidak hanya melakon pembangunan fisik saja. Melainkan dalam bentuk banyak hal. Salah satunya dengan membantu mengangkut hasil panen petani berupa jagung.

Ratusan lahan jagung milik petani warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal memasuki masa panen. Jagung yang sudah memasuki masa unduh itu, terpaksa harus dipetik agar tidak rusak. Serda Mursidi nampak membantu mengangkat jagung usai dipanen. Meski hanya dengan digendong oleh Sarinah, namun jagung itu dalah hasil usahanya selama hampir 2 bulan lebih.

Akan tetapi sebagain petani masih enggan memanen jagung karena terbentur mahalnya ongkos kuli panen saat ini. Ada juga ladang petani yang sengaja dibiarkan karena ongkos panen yang tidak setara dengan hasilnya. Maka dari itu, Satgas TMMD yang juga berkesemapatan hadir di tengah warga desa ikut membantu memanen jagung. Gratis tanpa dibayar sepserpun, Satgas TNI itu rel berpanansan untuk membantu petani.

Bukan tanpa sebab, alasan kedaulatan pangan yang bersumber dari hasil pertanian menjadi alasannya. Dengan ketahanan pangan yangb kuat aka negara akan tidak selalu bergantung pada negara lain. Kemandirian sebuah negara juya menjadi tanggung jawab bersama TNI dan rakyat . Maka, perlunya membantu petani saat tanam menjadi agendanya.

“semuanya kita bantu, dari panen hingga mengangkut hasilnya. kita punya tugas lain yang tidak kalah penting yakni emnjaga ketahanan pangan. Kalau jagung tidak dipanen, maka jagung akan hancur. Kalau sumber panagan salah satunya jagung sedikit maka bagaimana ketahanan pangan NKRI, “ jelas Serda Mursidi. Jumat (26/7). (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.