NUNUKAN, bidiktangsel.com – Upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan tanpa kenal lelah dan bermacam-macam bentuk kegiatan ataupun kreatifitas dari masing individu anggota Satgas TMMD itu sendiri.

Pratu Angga sebagai salah satu personil Satgas TMMD ke-105 Kodim 0911 Nunukan yang berada di Desa Lapri Kecamatan Sebatik Utara hampir setiap ada waktu luang atau sore selepas selesai mengerjakan sasaran fisik TMMD dirinya selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak – anak.

Sebagai anggota TNI aktif, dirinya menyadari bahwa tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan bekerja hanya untuk rakyat. Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,” ucapnya.

Mereka (Anak-anak) yang masih Sekolah Dasar (SD) itu mengaku sangat senang bermain dengan om om tentara, dirinya juga mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD setiap papasan sama tentara pasti lari karena takut.

“Ternyata om om tentara tidak seperti yang saya bayangkan. Kalau sudah besar nanti aku ingin jadi tentara dan ingin memegang senjata, seperti om om tentara itu”, kata anak-anak sambil tersenyum.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.