NUNUKAN, bidiktangsel.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Wilayah Perbatasan Ke 105 Kodim 0911/Nnk telah resmi di buka pada tanggal 10 Juli kemarin.

Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat,
banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Satgas TMMD untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa.

Dan hal itu biasa dilakukan oleh Satgas TMMD saat rehat mengerjakan sasaran ataupun setelah selesai mengerjakan sasaran.

Seperti yang dilakukan Serda Supri, mereka menghampiri masyarakat dan mengajak mengobrol santai sambil memberikan wawasan mengenai apa itu kegiatan TMMD dan juga mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kerukunan.

Hal seperti diharapkan bisa mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja(28/07).

“Dengan terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Ujar Serda Supri.

Serda Supri juga menyampaikan jika tujuan kegiatan TMMD yaitu membangun infrastruktur desa, guna memudahkan akses dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan daerah perbatasan,” tambahnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.