NUNUKAN, bidiktangsel.com – Minggu (28/07), disela-sela pengkerjaan sasaran fisik, kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) antara masyarakat dan TNI dinilai sangat diperlukan guna mempererat rasa kekeluargaan.

Hal itulah yang tergambar dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan Ke 105 Kodim 0911/Nunukan.

Memasuki minggu ke 3 pasca pembukaan Kegiatan TMMD, hubungan masyarakat dengan Anggota TMMD terlihat sangat luar biasa. Semakin terasa hubungan kekeluargaan diantara mereka. Bahkan antusias masyarakat terhadap program TMMD ini sangat tinggi.

“Tanpa diundang pun mereka datang gotong royong melibatkan diri dalam pengerjaan sasaran fisik. Dan semenjak Tim Satgas TMMD sudah datang ke Sebatik pada awalbulan kemarin, hubungan masyarakat dengan TNI seperti sebuah keluarga yang semakin erat”. Kata Kapten Alim.

Salah seorang warga juga mengatakan, sejak adanya Program TMMD kampung mereka semakin ramai, tidak sepi lagi seperti biasa.

“Saya pribadi dan semua masyarakat disini sangat senang dengan alam kegiatan TMMD. Selain desa kami di bangun, desa kami sekarang juga lebih ramai semenjak bapak-bapak tentara datang kesini, kata pak Ahmad warga Desa Lapri.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.