Tangerang, bidiktangsel.com – Beragam aktivitas dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo di akhir pekan ini. Salah satunya gotong royong membersihkan (bebenah) lingkungan, Minggu (28/7/2019).

Personel satgas bersama warga membersihkan area kampung dari sampah yang berserakan, tak terkecuali sampah yang dapat membahayakan warga.

Seperti terpantau awak media, sampah kaca berserakan di sebuah yang kerap dilintasi warga. Padahal, di lokasi itu juga kerap dijadikan tempat bermain anak-anak.

Menyadari ada benda yang dapat membahayakan warga, salah seorang personel satgas langsung memindahkannya ke area yang lebih aman.

“Kalau tetap dibiarkan di situ, bisa terinjak warga yang melintas atau anak-anak yang kerap berlarian saat bermain,” kata Prada Iwan, personel Satgas.

Iwan menambahkan, ia tergerak membersihkan area itu dari tumpukan benda tajam bekas kaca rumah itu karena mencegah jatuhnya korban. Padahal, semua orang tahu konsekuensi jika sampai menginjak benda tajam.

“Kadang kita baru sadar kalau sudah jatuh korban, padahal itu sudah terlambat. Sehingga kita harus menjauhkan benda-benda tajam dari dekat anak-anak,” tambahnya.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa memuji tindakan personelnya itu. Parada menyebut, tindakan Iwan bukti ia semakin mencintai warga Blukbuk.

“Jika kita mencintai seseorang pastinya selalu menjauhkan ia dari hal-hal yang dapat mengancam keselamatan jiwanya. Begitu pun dengan prajurit TNI yang selalu melindungi rakyat dari berbagai ancaman bahaya,” ujar Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.