Trenggalek, bidiktangsel.com – rasa simpatik yang dimiliki oleh Satgas TMMD sangat patut dipuji. Rela menggendong warga Desa Dompyong untuk berobat.

Mengharukan melihat pemandangan Prada Sugiarto dan Serka Tajib, menggendong warga ke posko kesehatan yang di dirikan oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Senin (29/7).

Sukardi (68) warga RT. 18 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong ini harus digendong satgas ke posko kesehatan karena mengeluhkan sakit pinggang dan tidak bisa berjalan

Sakit di pinggang membuat Sukardi tidak harus terbaring di pembaringan di rumahnya. Melihat kondisi ini, menggugah Prada Sugiarto dan Serka Tajib tergugah hatinya.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga. Mendengar itu kami langsung melakukan peninjauan,” ungkap Prada Sugiarto.

“Karena melihat kondisinya kami kasihan, dan mengambil inisiatif untuk membawa pria 68 tahun ini ke Posko Kesehatan. Sayangnya jalan masih basah, sehingga kami menggendong beliau untuk bisa sampai ke Posko Kesehatan,” terang dua prajurit ini.

Sampai di posko tim kesehatan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena masih bisa dilakukan rawat jalan, tim media tidak membawa kakek ini ke tempat layanan kesehatan lebih lanjut. (Pendim),

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.