Tangerang, bidiktangsel.comPelebaran jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang berdampak pada digesernya pagar beberapa rumah warga. Namun, warga merasa rela.

Pagar yang dipindahkan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) itu karena setelah dilakukan pengukuran, letaknya persis berada di badan jalan.

“Karena jalan harus dilebarkan menjadi 4 meter, jadi pagar itu harus kami geser,” kata Sersan Satu (Sertu) Supriadi Babinsa Desa Blukbuk, Selasa (30/7/2019).

Namun sebelumnya, lanjut dia, pihak Satgas telah mengkomunikasikan hal itu dengan pemilik rumah.

“Tidak ada keberatan dari warga pemilik rumah, mereka menerima pagar rumahnya kami geser,” tambahnya.

Maman, warga setempat yang pagar rumahnya terdampak pelebaran jalan itu mengaku rela saat Satgas menggeser pagar rumahnya.

“Enggak apa-apa, kan jalannya dilebarkan untuk kepentingan umum, untuk saya juga,” ungkapnya.

Pengecoran jalan Desa Blukbuk itu terus dikebut Satgas dan warga. Saat ini, dari 1.130 meter panjang jalan, Satgas telah berhasil menyelesaikan 80 persen pengecoran.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai.

“Ini hasil gotong royong, kompaknya TNI dan rakyat telah mempercepat pekerjaan pengecoran jalan Desa Blukbuk ini,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.