Tangerang, bidiktangsel.com – Pegiat pendidikan di Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Dukungan tersebut salah satunya dari Kepala Sekolah SMAN 11 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Sepatan Junaedi.

Dukungan itu disampaikannya saat memberikan sambutan ketika Satgas Non Fisik TMMD 105 Kronjo menyambangi sekolah tersebut, Rabu (31/7/2019).

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, materi yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat untuk anak-anak (siswa-siswi) kami,” ujarnya.

Junaedi berharap, usai mengikuti pembekalan bela negara dan materi lainnya, pelajar di sekolah itu mampu mengamalkannya dalam praktik kehidupan sehari-hari.

“Materi bela negara ini sangat penting untuk semakin mengokohkan nasionalisme kita. Semoga siswa-siswi dapat menyimaknya mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Senada, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon juga berharap, melalui penyampaian materi bela negara, kaum remaja semakin memahami sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Saat ini, kata Parada, setiap warga Indonesia dapat berkiprah membela negara dengan berbagai kreativitas dan prestasi yang dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia. Karenanya, ia berpesan kepada setiap remaja, untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan guna mengukir prestasi. #Kodim 0510/Tigaraksa

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.