Tangerang, bidiktangsel.com – Masih dalam lingkup gelaran non fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangeranh, jajaran Kodim Tigaraksa dalam Satgas TMMD Non fisik yang di Koordinatori oleh Kapten Cpm Djalaluddin Putra menggelar berbagai penyuluhan kepada warga desa setempat, Kamis (01/08/2019).

Menurut Kapten Cpm Djalaluddin Putra yang juga Danramil 12/Rajeg yang di tugaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, berbagai penyuluhan yang dilakukan diantaranya, menggelar kerajinan seni membatik dan membuat boneka yang menggandeng dari UMN.

“TMMD Non fisik di desa sasaran di khusuakan untuk para ibu-ibu desa Blukbuk untk memberikan keterampilan membatik, yang kedepanya membatik menjadi salah satu penghasilan warga Blukbuk,” katanya.

Sebelumnya, satgas TMMD Non fisik sudah banyak penyuluhan yang kami berikan untuk para siswa dan siswi sekolah tingkat menengah keatas di seluruh Kabupaten Tangerang.

Sementara, Rumsiah (50) warga Desa Blukbuk mengatakan, ternyata membatik itu menyenangkan dan tidak sulit seperti pelajaran anak TK.*(Pendim 0510/Trs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.