NUNUKAN, bidiktangsel.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0911/Nunukan mulai membangun Tugu Prasasti dilokasi sasaran TMMD ke-105, hal ini dilakukan seiring akan berakhirnya program TMMD yang dahulu nya bernama ABRI Masuk Desa itu di Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan. Sabtu (27/07/2019).

Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti itu sendiri dilakukan anggota satgas TMMD ke-105 di bantu warga masyarakat sekitar, Serda Anang Efendi menjelaskan, pembangunan prasasti tugu dilakukan sebagai penanda dan juga karena program TMMD Reguler ke-105 akan berakhir.
“Tugu Prasasti TMMD ke-105 dibangun di Perempatan jalan arah masuk kelokasi TMMD Desa Lapri “. Tutur anggota satgas TMMD Ke-105 Serda Anang.

Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini akhirnya dibuatlah sebuah prasasti.
“Tugu prasasti TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 0911/Nunukan dibangun dengan tujuan agar warga masyarakat selalu teringat adanya pelaksanaan program TMMD -105 yang telah turut membangun desa mereka,” Ujar Serda Anang.

Meski hanya berupa berbentuk batu prarasti, itu akan dapat menceritakan banyak hal tentang keberadaan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0911/Nunukan yang melakukan banyak pembangunan dan perubahan di Desa Lapri, dengan harapan akan dikenang sampai generasi penerus warga Desa Lapri.

Dalam kesempatan yang sama Mayor Arm Bakri Danramil 0911-02/Sebatik Utara Selaku komandan SSK satgas TMMD ke-105 menjelaskan bahwa, tugu prasasti ini harus dibangun sebagai tanda dan bukti telah di bangun nya Desa Lapri oleh TNI pada program TMMD -105 tahun 2019.
“Semoga prasasti yang kita buat ini bisa dikenang oleh warga dan tentunya telah terbukti bahwa seluruh anggota Satgas pernah bekerja disini bahu-membahu bersama warga untuk memperbaiki jalan Desa Lapri ini” ujarnya. (01/08)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.