NUNUKAN, bidiktangsel.com – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 Kodim 0911/ Nunukan, Korem 091/Aji Suryanata Kusuma, Kodam VI/Mulawarman, melanjutkan pengerjaan jalan di Desa Lapri dan Desa Seberang.

Kali ini lokasi yang dikerjakan adalah ruas Jalan yang menghubungkan Desa Lapri dan Desa Seberang, Kecamatan Sebatikan Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimanta Utara. Total jalan yang dibangun sepanjang 1.300 meter dengan lebar jalan 6 meter.
“Kita kembali melanjutkan pengerjaan Jalan yang memang belum selesai, baru sekitar 75 persen untuk proses pengerjaannya,” ujar Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Alim Ibrohim.
Meski begitu, kata dia, pihaknya tengah mengejar penyelesaian pembangunan jalan di lokasi tersebut dengan target yang ditetapkan oleh Komandan Satgas TMMD yakni Dandim 0911/Nunukan.

Sementara itu, warga setempat, Patahudin (38), mengatakan masyarakat setempat sangat antusias membantu pekerjaan Satgas TMMD agar bisa segera selesai.‎ Nantinya, jalan tersebut akan menghubungkan Desa Seberang dengan Desa Lapri.
“Penyelesaiannya sedikit lagi. Kalau sudah selesai dan sudah jadi nanti, Desa Seberang dengan Desa Lapri akan terhubung dan mempercepat jarak tempuh,” katanya.

Tahun ini, TMMD ‎memasuki periode yang ke-105 tahun anggaran 2019. Di Kabupaten Nunukan, TNI akan perbaiki jalan sepanjang 1.300 meter di Kecamatan Sebatik Utara yang melibatkan masyarakat sekitar.

Salah satu yang menjadi penekanan dalam program TMMD ini adalah Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini harus ditingkatkan melalui TMMD sebagai media interaksi, terutama pada kegiatan sasaran fisik sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD sendiri digelar selama 30 hari sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang. (01/08)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.