Tangerang, bidiktangsel.comBedah rumah Jumroh (58), warga tidak mampu di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang nyaris selesai.

Satuan Tugas (Satgas) TMMD terus menggeber pembangunan rumah janda tiga anak itu.

Perkembangan terkini, Sabtu (3/8/2019), Satgas telah memasang plafon (langit-langit rumah.

“Selain itu, kami juga sedang memelester (menghaluskan) dinding,” ujar Perwira Sektor Teritorial (Pasiter) Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono, Sabtu (3/8/2019).

Hari menambahkan, pembangunan rumah itu tak lama lagi rampung.

“Dakam satu dua hari ini selesai,” tambahnya.

Sebelum direhab Satgas TMMD, Jumroh beserta anak-anaknya menempati rumah tidak layak huni. Bangunan terbuat dari bambu itu nyaris roboh. Rumah berlantai tanah itu rusak berat. Bahkan, Jumroh tidak memiliki dapur dan sumur serta kamar mandi.

“Kami turut berbahagia karena kini Ibu Jumroh telah memiliki rumah yang lebih layak dihuni. Semoga rumah yang kami bangun ini menjadi tempat bernaung yang nyaman, kesejahteraan keluarga Ibu Jumroh juga meningkat,” Ujar Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letko, Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.