Tangerang, bidiktangsel.com – Asiah, 30, memgaku bangga rumahnya dijadikan posko satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Selama melakukan bakti fisik pengecoran jalan dan bedah rumah warga tidak mampu di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, para personel Satgas TMMD itu membaur bersama warga setempat.

Setiap posko dihuni 10 sampai 15 personel Satgas. Tujuannya, kata Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo agar para prajurit TNI itu membaur dan merasakan kehidupan warga di desa Blukbuk itu.

Alhasil, sekitar 15 rumah warga menjadi posko TMMD. Selain itu, terdapat juga beberapa rumah yang menjadi rumah singgah.

“Saya ikut bangga karena rumah saya jadi posko TMMD,” ujar Asiah kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Kebanggan itu, lanjutnya, karena ia dan keluarganya bisa berbaur lebih dekat dengan para personel Satgas. Setiap hari ia dapat berkomunikasi langsung dengan para penjaga NKRI itu terhadap ancaman dari luar itu.

“Saya juga salut, karena rumah jadi bersih. Setiap hari mereka mengepel dan menyapu rumah saya,” katanya.

Rumah Asiah yang dijadikan Posko itu adalah rumah kosong yang sebelumnya dikontrakkan. Namun. saat kegiatan yang dikomandoi Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu berlangsung, rumah itu dalam keadaan kosong.

“Saat ditawari dijadikan posko, saya langsung jawab “iya”, sebab saya percaya, karena saya ikut mendukung TMMD ini,” Pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.