Serpong Utara – Peringatan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 setiap tahun selalu dirayakan meriah oleh rakyat Indonesia, mulai upacara kenegaraan hingga lomba tradisional yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dengan cara yang unik.

Setelah sukses mengadakan pameran Alutsista tahun lalu yang sangat diminati pengunjung, kali ini Living Word bekerjasama dengan TNI AD (Korem 052 Wijayakrama Tangerang) dan juga komando Pasukan Khusus TNI AD.

Pameran Alusista Kopassus ini baru baru pertama kali dipamerkan kepada umum disebuah pusat perbelanjaan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan juga misi edukasi kepada pengunjung mengenai peralatan tempur yang merupakan karya anak bangsa serta memberikan informasi juga kepada pengunjung mengenai prestasi Tentara Nasional Indoneaia di mata Internasional.

Meneruskan semangat para pejuang, layaklah kita sebagai warga negara Indonesia turut mengharumkan nama bangsa di kancah International dari segala aspek prestasi.

Seperti yang dilakukan TNI dan Kopassus yang tidak hanya berjuang demi membela Indonesia, para pasukan ini pun berprestasi tingkat internasional seperti mendaki Gunung Everest, yang merupakan gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848 meter.

Mencapai puncak gunung Everest merupakan kebanggaan tersendiri bagi pendaki, bahkan membuat harum nama negara. Dimana pada 26 April 1997 silam, Tim Indonesia dan juga merupakan tim Asia Tenggara pertama yang berhasil mendaki Gunung Everest.

Selain itu, bula Mei 2016 yang lalu TNI AD berhasil meraih juara umum untuk ke sembilan kalinya dalam ajang lomba menembak Australian Army Skill dan Arms Meeting (AASAM) di Australia. Serta masih banyak lagi prestasi-prestasi Internasional yang diraih oleh para pasukan TNI AD.

Berbagai perlombaan unik dan belum pernah ada telah disiapkan seperti Lomba Tarik Tank berhadiah puluhan juta rupiah, lomba panjat pinang, parade sepeda hias, lomba mewarnai, lomba kostum kemerdekaan dan masih banyak lagi akan hadir hingga 21 Agustus 2016 mendatang. (Release)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.