Setu – Indonesia Science And Mathematics Olympiad Chalenge (ISMOC) yang diikuti sekitar 200 finalis yang berasal dari 20 kota besar di Indonesia melaksanakan Acara Puncak Final ISMOC dan Penganugrahan Medali dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang berlangsung pada hari Minggu (14/8-2016) di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek, Kelurahan Muncul Kec. Setu Kota Tangsel diselenggarakan oleh Surya Univercity.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Banten, H. Rano Karno, Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Rektor Surya University, Yohanes Surya, para tamu undangan dan para finalis ISMOC.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten, Ir. H. Rano Karno mengatakan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stekholder tanpa terkecuali. Setelah 3 hari berlomba, dengan perjuangan dan hari ini akan mendapatkan penghargaan dan Piala Olypiad ISMOC.

Perlu di ketahui bahwa Provinsi Banten merupakan kebanggaan kita semua, yang mana telah memiliki berbagai fasilitas yang dapat di pergunakan kegiatan-kegiatan secara  systematic, sungguh luar biasa Provinsi Banten ini, dalam sambutannya.

“Saya bangga dengan adik-adik semua peserta ISMOC, saya ucapkan selamat untuk yang menang, raih terus prestasi dan bagi yang belum menang harus berjuang keras untuk mencapai kemenangan,” katanya.

Sementara itu, Rektor Surya University, Yohanes Surya saat memberikan sambutannya mengatakan rasa antusias ini dari daerah, sangat luar biasa dan patut kita hargai anak-anak dari daerah pun bisa mengikutinya.

“Walau saat ini baru mencapai 600 peserta mudah-mudahan kedepan bisa mencapai ribuan peserta,” ujarnya.

Ia, berpesan kepada peserta Olympiad untuk tidak berkecil hati jika belum dapat piala atau medali di tahun ini, kedepan semoga akan lebih baik lagi, semangat buat peserta semua.

Pemenang per kategori mendapatkan tiga medali (emas, perak, dan perunggu) masing-masing sebanyak tiga orang dari tingkat SD sampai SMA. Kemudian untuk kategori Best Theory, Best Experiment, dan Ultimate Champion masing-masing berjumlah satu orang.

Ultimate Champion untuk kategori Matematika SD diraih oleh Darren Darwis Tanuwijaya dari SDK 6 Penabur Kelapa Gading, Jakarta. Untuk SMP diraih oleh Tahta Aulia Kusuma dari SMPN 1 Parakan, dan untuk SMA diraih oleh Farras Mohammad Hibban Faddila dari SMA Kharisma Bangsa, Jakarta.

Ultimate Champion untuk kategori Fisika SMP diraih oleh Jessica Sylviana Teja dari SMPN 1 Singaraja, Bali, untuk SMA diraih oleh Michael Gilbert dari SMAK Penabur Cirebon.

Dan diakhir acara dilaksanakan penyerahan medali dan penutupan kegiatan “GRAND FINAL ISMOC”. (IsOne/Sulis)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.