Tangerang, bidiktangsel.com – Satuan Tugas (Satgas) Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa mengajak pelajar SMA Tarakanita, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, untuk memacu prestasi. Pasalnya, berprestasi adalah membela negara.

Hal itu diungkapkan Mayor Inf Slamet Riyadi, dari Pembinaan Mental Kodam Jaya (Bintaldam Jaya) saat menggelar sosialisasi TMMD Non Fisik dihadapan sekitar 130 siswa SMA Tarakatanita, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga :  Wadansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Dampingi Pelaksanaan Baksos KB Kes

“Bela negara bagi pelajar adalah berprestasi setinggi-tingginya, mengharumkan nama sekolah dan membuat bangga orang tua,” ujar Mayor Selamet.

Syarat mencapai prestasi, lanjutnya, adalah fokus pada setiap aktivitas yang sedang dijalani. Ia mencontohkan, disiplin waktu menjadi prasyarat penting meraih sukses.

“Atur waktu belajar, hindari membuang waktu dengan aktivitas tidak produktif. Fokus pada cita-cita yang ingin dicapai,” tambahnya.

Baca Juga :  Disela-sela Waktu Istirahat, Satgas TMMD Bercengkrama dengan Warga

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi pelajar saat ini adalah media sosial dan internet. Sebab, kegemaran berselancar di dunia maya, kerap menghabiskan waktu namun tidak produktif.

Selain itu, berbagai aplikasi permainan daring ( games online ) juga kerap menurunkan minat belajar, karena pikiran sulit konsentrasi.

“Kita tidak bisa menghindari perkembangan teknologi, namun jangan jadi korban teknologi. Tetap prioritaskan waktu untuk belajar, sesekali manfaatkan media sosial untuk hiburan, bukan sebaliknya, waktu untuk belajar habis karena media sosial atau games online,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Baca Juga :  TMMD Non Fisik Penyuluhan cegah penyalahgunaan Narkoba
0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.