Tangerang, bidiktangsel.com – Media sosial menjadi peluang untuk memasarkan berbagai produk bernilai ekonomis. Namun, butuh pengetahuan pemasaran serta kiat mengemas agar produk yang ditawarkan memikat hati calon pembeli.

Satuan Tugas (Satgas) Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa pun membekali pelajar SMA Tarakanita teknik mengemas konten pemasaran ( marketing ) di media sosial. Kegiatan yang dilangsungkan di SMA tersebut itu dihadiri sekitar 130 pelajar.

Debora Mollina Dyanti, personel Satgas dari Matana University memaparkan, yang harus diperhatikan dalam membuat konten marketing di media sosial adalah menghibur. Sebab, kata dia, pengguna media sosial menyukai konten kreatif yang bermuatan hiburan.

“Konten yang menghibur memiliki daya tarik emosional, sehingga calon konsumen akan tertarik pada produk yang ditawarkan,” ujarnya pada kegiatan yang dihelat, Selasa (6/8/2019) itu.

Selain itu, konten tersebut juga harus memiliki muatan edukasi, sebab akan memiliki jangkauan yang lebih luas, terutama target konsumen yang belum mengetahui produk yang ditawarkan.

“Konten juga sifatnya berupa ajakan, karena lambat laun, target audiens kita akan terpengaruh,” tambahnya.

Tips berikutnya yang disampaikan Debora adalah konten marketing yang sifatnya bisa membuat target calon konsumen menentukan pilihan agar memilih produk yang kita tawarkan.

“Teknik ini biasanya disebut konversi, misalnya jika seorang YouTober, warganet akan mem-follow atau me-subscribe channel kita,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.