NUNUKAN, bidiktangsel.com – Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan di bawah kendali Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P,selaku Dansatgas TMMD Ke-105, terlihat menyatu dengan warga di Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Sabtu (13/7/2019).

Selain diwajibkan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan di desa tersebut, Satgas TMMD juga diharuskan untuk bisa mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.
“TMM juga sebagai sarana maupun wahana untuk mendekatkan diri para prajurit ke masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kabupaten Nunukan, Letkol Arif.

Bahkan, kata Letkol Arif, Satgas pun tak segan-segan untuk mengunjungi dan memperkenalkan dirinya masing-masing ke setiap warga di lokasi TMMD tersebut.
“Kalau pas waktu luang, mereka (Satgas TMMD) berkunjung ke rumah warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ramlan (39) salah satu warga di desa itu mengaku jika kunjungan satgas di setiap rumah-rumah warga, merupakan suatu hal yang dinilai dapat memupuk sinergitas dan silaturahmi.
“Bapak-bapak itu pun tidak segan-segan untuk membantu jika ada warga yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya. (06/08)

(Pendim 0911/Nnk)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.