Tegal, bidiktangsel.com – Sebelum meninggalkan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kasdam IV Diponegoro, TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, meresmikan hasil utama TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, berupa akses transportasi umum masyarakat. Kamis (8/8/2019).

Tampak Kasdam bersama Wakil Ketua Persit PD IV Diponegoro, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, menggunting pita di mulut jalan TMMD yang terletak di samping gang sebelah timur Balai Desa Jatimulya.

Teguh Muji Angkasa juga didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, serta para Forkopimda Kabupaten Tegal yang meliputi Wakil Bupati Sabilillah Ardie, Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto dan Dandim/Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Richard Arnold. Nampak juga Mayor Laut (P) Kadrawi, SH mewakili Danlanal Tegal, Camat Suradadi Tri Guntoro SH.MM serta Kades Jatimulya Ahmad Zaeni.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI di wilayah Kodam IV Diponegoro, karena telah membantu pihaknya memeratakan pembangunan di wilayah kerjanya.

Sabilillah Ardie juga mengapresiasi warga masyarakatnya yang telah bekerja keras membantu TNI dalam membangun jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter dan pengaspalan jalan sepanjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter. Bahkan, pengaspalan over prestasi sepanjang 130 meter di Jalan Dukuh Sigerung, sehingga langsung terhubung ke makadam tersebut.

Selain sasaran tersebut, TMMD Reguler juga merehab 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari CSR Bank BNI dan BRI, serta 1 unit rumah bantuan Pemprov Jateng senilai Rp. 23 juta. Sementara hibah rehab RTLH 16 unit dari Kemensos RI akan dikerjakan pasca TMMD dalam karya bakti Kodim, menunggu anggaran turun. (Aan)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.