Pondok Aren – Rabu, 17 Agustus 2016 tepatnya pukul 08.00 WIB di halaman sekolah SD Negeri Pondok Kacang 03 Kelurahan Pondok Kacang Barat Pondok Aren dilaksanakan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71.

Pelaksanaan ini di ikuti oleh seluruh murid SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 yang berjumlah 760 siswa, Guru dan staf berjumlah 33 orang, Paguyuban kelas berjumlah 54 orang, Komite Sekolah, dan beberapa orang tua murid.

Di awali dengan laporan komandan upacara oleh murid kelas 6, Cakra, kepada Inspektur upacara, Kepala Sekolah, Narsum. S.Pd,  menuju mimbar kehormatan.

Untuk Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ) berasal dari siswa – siswi SD Negeri Pondok Kacang Barat 03.

Kepala Sekolah SD Negeri Pondok Kacang Barat 03, Narsum S.Pd dalam pidatonya mengatakan sebagai perwujudan rasa syukur atas terbebasnya bangsa Indonesia dari cengkeraman penjajah, Memupuk jiwa patriotisme dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Makna perjuangan yang berujung kepada kemerdekaan dan kesejahteraan, bukti kita menghargai perjuangan para pahlawan yang menumpahkan darah untuk mewujudkan kemerdekaan yang bukan mereka peruntukkan bagi kesejahteraan keluarga mereka, akan tetapi perjuangan yang mereka lakukan adalah untuk membebaskan bangsa Indonesia dari penjajahan

Secara umum adalah dengan tujuan rakyat Indonesia menjadi orang yang pintar dan berakhlak supaya mereka tidak dijajah dan bisa mengembangkan diri dan mensejahterakan mereka sendiri, secara sesipik pejuang menginginkan negara ini pintar dan sejahtera.

“Hal ini bisa di awali dengan pendidikan atau seluruh rakyat Indonesia memiliki pendidikan yang layak dan merata,” katanya.

Diakhir pelaksanaan upacara, Kepala Sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03, Narsum, S.Pd juga tidak lupa menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas dan peserta upacara atas lancarnya jalannya upacara dalam rangka memperingati HUT RI yang ke – 71, yang merupakan sejarah yang tak bisa terlepas dari bangsa ini. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.