Tangerang, bidiktangsel.com – Sejak replika kunci diserahkan saat penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/8/2019), Jumroh (48) resmi menempati rumah barunya yang telah selesai dibangun Satgas bakti fisik kegiatan yang dihelat Kodim 0510/Tigaralsa itu.

Bahkan, janda beranak tiga itu memiliki satu unit televisi yang dipajang di ruang tamu. Televisi tersebut menjadi sarana hiburan warga tidak mampu itu.

Kepada wartawan, Jumroh mengungkapkan pengalamannya menjadi penghuni rumah yang dibangun personel Satuan Tugas (Satgas) bakti fisik Kodim 0510/Tigaraksa dengan nakhoda Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon.

“Serasa mimpi tapi nyata, punya rumah baru, bagus pula. Bener-bener serasa mimpi,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

Ia juga mengungkapkan pengalam barunya menggunakan kamar mandi. Maklum, selama ini, ia terbiasa menumpang mandi di sumur tetangga.

“Jadi gimana gitu, enak tapi masih belum terbiasa,” imbuhnya.

Jumroh yang selama puluhan tahun hidup miskin, rumah berlantai tanah, tak memiliki dapur, kamar tidur, kini hidup layak dengan rumah bercat dan keramik putih. Satgas juga melengkapi kebahagiaannya dengan memberikan sambungan listrik serta sumur. Juga konstruksi atap dan genting baja ringan.

“Sekarang enggak takut ketimpah rumah lagi walau hujan dan angin besar,” pungkasnya.

Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.