Tangerang, bidiktangsel.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0510/Trs yang hadir di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, telah mensejahterakan secara langsung bagi kegiatan ekonomi kecil setempat.

Selain Jurjani (42) pemilik warung kecil sangat senang jalan TMMD sudah jadi, Namun kehilangan pelanggan pembeli.

Alasannya sederhana, semenjak adanya pembangunan sebulan lamanya, Jurjanj telah terbantu ekonomi dari penjualan dagangannya yang mayoritas pelanggan adalah anggota Satgas TMMD. Tentu ditambah orang-orang yang berkepentingan lainnya yang datang ke Desa Blukbuk.

Saat ditanya penghasilan harian, lelaki tersebut mengaku memperoleh penghasilan, meningkat dua kali lipat sebelum adanya ratusan anggota TNI yang diwajibkan tinggal menumpang di beberapa rumah penduduk selama menjadi Satgas TMMD. Bahkan saat upacara pembukaan, Jurjani mengalami kenaikan omset penjualan tiga kali lipat.

“Besok pasti akan mulai terasa pak, TMMD selesai maka saya akan mengurangi jumlah dagangan saya,” ucapnya merindukan program serupa hadir kembali.

Sementara disinggung terkait pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1130 meter dan perehapan RTLH di desanya, ia menyatakan sangat berterima kasih karena kini jalan di depan warung saya jadi mulus dan bagus menjadi sangat mudah dan menghemat tenaga serta waktunya.*(pendim 0510/Trs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.