Tangerang, bidiktangsel.com – Saat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0510/Trs meninggalkan Desa Blukbuk, warga merasa terharu dan pilu karena Desa akan sepi kembali.

Ungkapan perasaan hati terlontar dari suara Ibu Srinayati (40) rt 03/04 warga Kampung Bojong Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, kami meras sedih, karena saat ini desa kami menjadi lengang dan sepi dari hiruk pikuknya TNI.

“Saya terharu pak, tak bisa bilang apa – apa lagi, jujur semenjak kehadiran Bapak TNI di Desa kami melalui program TMMD ini, Desa kami terasa hidup dan terasa Desa kami jadi aman,” kata Sriyati, Sabtu (10/08/2019).

Walaupun hati kami sedih tapi tetap merasa bangga mempunyai tentara yang gigih dalam menjalankan tugas untuk nwgara, bukan saja berperang melwan musuh tapi dalam membangun desa kami yang tadinya jalannya rusak jadi halus.

“Dan saya mengucapkan selamat bertugas kembali, semoga tahun depan ada TMMD lagi di desa Kami,” katanya.*(pendim 0510/Trs).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.