Tangerang, bidiktangsel.com – Kiprah Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang selalu diingat warga setempat.

Kegiatan yang dimulai sejak 10 Juli 2019 itu telah ditutup 8 Agustus 2019 kemarin. Selama satu bulan, Satgas telah menyelesaikan pengecoran jalan Desa Blukbuk sepanjang 1.130 meter.

Jalan tersebut menjadi denyut nadi warga setempat. Sebab, selain menghubungkan empat desa di Kecamatan Kronjo, juga satu-satunya akses mobilitas.

“Alhamdulilah, sekarang kami punya jalan desa yang bagus, dicor oleh tentara,” ujar H. Lutfi, tokoh masyarakat Desa Blukbuk, Sabtu (10/8/2019).

Karena kondisi jalan yang telah dibangun tersebut, H. Lutfi mengatakan, kini dirinya dan warga desa lainnya, meningkat mobilitasnya.

“Kalau dulu, sebelum jalan dicor, kemana-mana juga malas. Sekarang, jadi lebih nyaman deh,” tambahnya.

Ditanya perasaannya yang telah ditinggal pulang oleh para personel Satgas, ia mengaku merasa kehilanga.

“Jadi terasa sepi gitu, sebulan kemaren kan rame banget. Kami berterima kasih banget karena sudah dikasih kenang-kenangan jalan bagus,” pungkasnya.

Kodim 0510/Tigaraksa.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.