SERPONG UTARA–Puncak peringatan HUT RI ke 74 yang di peringati warga klaster Melia Garden, Graha Raya Bintaro, Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu malam, (24/8/2019), berlangsung seru.

Suasana semakin meriah ketika sejumlah remaja Karang Taruna klaster Melia Garden membawakan tarian Maumere. Dengan pakaian kebaya dan di padu selendang warna-warna di pundak para remaja belia itu, mereka terus menarikan tarian asal Nusa Tenggara Timur tersebut.

Kemudian, remaja itu pun maju beberapa langkah ke kursi yang diduduki tamu undangan. Dimana, pada barisan bangku paling depan, duduk pemeran ‘Si Doel Anak Sekolahan’, Rano Karno. Sejurus berikutnya, remaja Karang Taruna itu pun mengalungkan selendangnya ke pundak ‘Si Doel’ atau Rano Karno, Caleg terpilih dari Dapil Banten lll itu pun sontak maju.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Gelar Rekonstuksi Tawuran Antar Pelajar di Bintaro Yang Menewaskan Satu Orang

‘Si Doel’ tidak sendiri, mantan Gubernur Banten itu pun di dampingi tokoh masyarakat setempat, Heri Gagarin. Keduanya pun terlihat asik mengikuti gerak tari Maumere bersama remaja Karang Taruna.

Menurut Rano, perayaan HUT RI yang di adakan di lingkungan warga, terutama di lingkungan perumahan sangat penting di lakukan. Karena dari perayaan tersebut dapat meningkatkan persaudaraan dan keakraban antar warga.

Baca Juga :  Musprov KKI Banten Akan Cetak Atlet Karate Berprestasi Di Banten

“Ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi warga, dari perayaan HUT kemerdekaan RI yang di adakan warga, maka akan terjalin rasa persaudaraan antar warga,” ungkapnya.

Rano juga mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya pada Pileg 17 April lalu. Sehingga, dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya, ia pun memperoleh suara yang cukup signifikan di Dapil Banten lll dengan jumlah suara mencapai 270 ribu lebih.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung saya, sehingga saya jadi urutan 3 nasional dan urutan pertama di Banten dengan suara mencapai 270 ribu lebih,” bebernya.

Baca Juga :  Ir. Gacho "Malu" Kelurahan Jurtim Belum Dibangun

Hal sama juga di ungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat, Heri Gagarin. Menurutnya, malam resepsi peringatan HUT RI ke 74 di lingkungan klaster Melia Garden, menjadi ajang bagi generasi muda dalam mengisi hari kemerdekaan dan berupaya menjaga keutuhan NKRI tanpa melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Dengan kultur masyarakat yang ada disini, maka perayaan HUT RI jadi semakin penuh makna. Keutuhan NKRI ini harus kita jaga bersama,” singkat Gagarin. (Dra)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.