Tanggamus – Program Disdukcapil dalam mengimplementasikan 55 aksi program Bupati Tanggamus, petugas perekaman mendatangi setiap sekolah tingkat SMA/SMK se-kabupaten Tanggamus untuk melakukan perekaman E-KTP.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Tanggamus, Risnawati,SE,MM didampingi Sumaini,S.Sos, MM, Kasi. Pengolahan dan Penyajian Data, saat berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Talang Padang, hari ini, Jumat (29/8-2019).

Baca Juga :  Satpol PP Tangsel, Gelar Sosialisasi Sistim Pam Swakarsa

Menurutnya, Disdukcapil Kabupaten Tanggamus sengaja mendatangi setiap sekolah untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan identitas.

“JEBOL, adalah program Jemput Bola, tidak hanya mengunjungi sekolah-sekolah, tapi juga kesetiap pekon (desa) untuk melakukan perekaman,” katanya saat ditemui bidiktangsel.com di sekolah tersebut, Jumat (29/8-2019).

Saat ditemui, Kepala Sekolah SMK 1 Talang Padang, Dra.Sri Purwatiningsih sangat menyambut baik program JEBOL dari Pemkab. Tanggamus tersebut.

Baca Juga :  Patroli 'Langit Biru' Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Jakarta Barat

“Program ini sangat bagus sekali, sangat membantu kami dalam pemberian pelayanan. Murid kami kan sekolah dari pagi hingga sore, jadi untuk ke Capil, nggak ada waktu. Nah, dengan adanya program JEBOL ini sangat membantu kami,” ujar Sri.

Salah satu siswa saat di temui, menyambut antusias program dari Didukcapil Tanggamus ini.

Baca Juga :  Pacu Kerja Satgas, Dandim Ingatkan Waktu TMMD Nyaris habis

“Kami nggak perlu repot-repot, pak, dateng ke capil. Kan, saya sekolahnya sampe sore,” kata siswa. (mus)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.