CIPUTAT TIMUR – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur pada Selasa, 3 September 2019.

Dalam sambutannya Wakil Walikota memaparkan kondisi Kota Tangsel yang berpenduduk 1,3 juta dengan tujuh kecamatan.

“Dengan adanya mahasiswa baru di UMJ ini dapat menumbuhkan perekonomian di sekitar kampus,” katanya dihadapan 3.000 mahasiswa baru.

Baca Juga :  Brimob Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi BKO Pengamanan

Wakil Walikota menyontohkan jika satu mahasiswa dalam sepekan jajan sebanyak Rp10.000. Maka dikalikan 3.000 mahasiswa perputaran uangnya mencapai Rp30 juta. Maka dampak perekonomian di sekitaran kampus sangat luar biasa.

“Ini baru sebulan. Bagaimana dengan stahun pastinya lebih banyak perputaran uangnya. Ini bisa menekan inflasi di Kota Tangsel,” ujarnya.

Selain itu, kata Wakil Walikota kedatangan mahasiswa baru pun diprediksi akan menambah lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat Kota Tangsel.

Baca Juga :  Polsek Serpong Ungkap Kasus Pencurian Dengan Kekerasan

“Selain membentuk dan mengembangkan sumber daya manusia. Mahasiswa harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan,” terangnya.

Menurut Wakil Walikota, PKKMB ini dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan nya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga :  Janji Walikota Hj. Airin Rachmi Diany,
Kepada Lurah Jika Pendapatan PBB-P2 Tinggi

“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa baru dari seluruh Indonesia di Kota Tangsel,” tandasnya. (Humas-Kominfo)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.