SERPONG UTARA – Pelayananan merupakan salah satu elemen vital bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa. BPJS Ketenaga-kerjaan salah satunya, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Untuk itu di hari pelanggan ini, Direksi BPJS Ketenagakerjaan bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan santunan kematian dan menjenguk pasien BPJS Ketenagakerjaan yang dirawat di Rumah Sakit OMNI Alamat Sutera, Rabu (4/9).

Santunan itu diberikan kepada Chaerani, dan Rohaya, selaku ahli waris dari para pekerja yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Himbau Siswa Isi Liburan dengan Kegiatan Positif

Chaerani yang ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja, mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp251.373.963, serta beasiswa pendidikan bagi anaknya sebesar Rp12 juta.Sedangkan Rohaya yang juga ditinggalkan suaminya, diberikan sumbangan sebesar Rp24 juta.

Pada kesempatan itu, sumbangan langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, dan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, yang didampingi oleh Direktur Omni Hospitals Alam Sutera Agus Wahyudi, serta Kepala BPJS Ketenaga-kerjaan Kota Tangsel Ghozali.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggara kan program jaminan sosial bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Baca Juga :  Penanganan Perkara TiPiKor Di Wilayah Hukum Provinsi Banten

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, dimana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan terima kasihnya pada BPJS yang telah memberikan pelayanannya ke para pekerja, khususnya di Tangsel.

Ia berpesan kepada ahli waris, untuk menggunakan sumbangan tersebut secara baik.

“Agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada keluarga (ahli waris),” imbuhnya.

Benyamin mengatakan, akan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangsel untuk mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Muscam Ke III MUI Kec Serpong Utara Di Gelar

“Ke depan, para RT dan RW, kami akan ikutkan di dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan juga kami akan undang untuk paguyuban pedagang mie dan bakso, marbot dan lainnya untuk kita masukan ke BPJS Ketenagakerjaan di Tansgel,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan siap memberikan masyarakat atas kepastian untuk memberikan jaminan kesehatan dan kematian kepada para pekerja.

“Ke depan juga akan kami jadikan program utama, untuk memasukkan para pekerja, baik ASN atau non-ASN di Tangsel,” ujarnya. (Humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.