Ciputat – Minimnya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota setempat tidak menyurutkan semangat atlet menembak dari Abadi Sport Center (ASC) Kota Tangsel untuk meraih prestasi tingkat Nasional maupun Internasional.

Faktanya, meski tanpa peran Pemkot dan KONI, ASC dapat kembali mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan dengan ikut Pelatnas Menembak untuk ajang Sea Games Manila pada bulan Oktober s/d Desember 2019.

“Perbakin Kota Tangsel telah mencetak Atlet Menembak Profesional bahkan Juara Nasional Asia Pasifik adalah warga Tangsel,” kata H. Arifin Murad selaku Ketua Perbakin dan ASC Kota Tangsel, Rabu (10/9-2019).

Menurutnya, untuk menjadikan atlet menembak profesional, sangatlah penuh perjuangan agar menghasilkan atlet yang benar-benar berhasil dan berprestasi.

“Kita berhasil mencetak atlet menembak juara nasional bahkan tingkat Asia pasifik lho, Aubray Rasenderia Ataya,” ujarnya.

Atlek di Provinsi Banten ini banyak yang bisa berprestasi tapi karena banyak yang punya kepentingan politik atau pribadi maka atlet-atlet ini kurang diperhatikan dalam pembinaan.

Rencana besok, (Rabu/red) akan menghadap dan audensi dengan Ibu Walikota Hj. Airin Rachmi Diany dalam rangka pemberangkatan atlet menembak Kota Tangsel, Aubry untuk bertanding di kejuaraan Sea Games di Manila bulan Oktober 2019 mendatang.

“Kebanggaan bagi kita bahwa atlet Kota Tangsel berhasil membawa nama Tangsel ke tingkat dunia dalam kejuaraan menembak,” ujarnya.

H. Arifin Murad juga menyampaikan, dengan diraihnya prestasi ASC, dirinya berharap pihak Pemerintah Kota Tangsel dan KONI Kota Tangsel dapat memberikan perhatian khusus di dunia olahraga menembak yang ada di Kota Tangsel.

“Sampai saat ini kami masih bergerak mandiri dalam setiap mengikuti event baik dalam maupun luar Kota Tangsel. Semoga ASC Tangsel mampu lebih mengharumkan Kota Tangsel di Cabang Olahraga Menembak,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Arifin Murad selaku Ketua Umum Perbakin Kota Tangsel akan mengikuti Musprov. Perbakin Provinsi Banten mendatang dan ikut mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua Perbakin Provinsi.

“Mohon doanya, saya mewakili Perbakin Kota Tangsel ikut menjadi Calon Ketua Perbakin Provinsi,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.