Pesawaran – Ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengapresiasi kegiatan bhakti sosial tim kesatuan gerak-PKK-KB-kesehatan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran selasa 24/9/19 bertempat di Pulau Tegal Kec. Teluk Pandan.

“Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran khususnya yang tinggal di daerah kepulauan,” ucapnya.

Menurutnya, program Indonesia sehat merupakan salah satu program dari agenda ke-5 Nawa Cita bapak Presiden, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran Dilantik

“Sejalan dengan hal itu, perlu kami sampaikan bahwa Peningkatan kesejahteraan sosial melalui upaya peningkatan kualiatas kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kualitas Sumberdaya manusia, kehidupan dan harapan hidup manusia, kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Baca Juga :  JELANG PILEG SUHU POLITIK DI MESUJI MEMANAS, SALAH SATU CALEG DILAPORKAN TERSANDUNG KASUS HUKUM

“Namun berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah Kabupaten Pesawaran, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat,” kata dia.

Karena membengkaknya jumlah penduduk pada akhirnya akan makin tinggi biaya kesehatan, pendidikan dan biaya hidup lainnya. Oleh karena itu diriny mengajak, kepada seluruh pengelola keluarga berencana, baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa. meningkatkan kinerja dan sinergitas yang harmonis dalam pelaksanaan pembangunan program kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Pesawaran agar dapat terwujud Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera.

Baca Juga :  Kades Lapri Sambut Baik TMMD, Ini Ucapnya

“Saya berharap para Anggota PMI dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat yang notabene bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan di wilayah Kabupaten Pesawaran demi mendukung tercapainya program Indonesia sehat,” tutup Ninda dalam sambutannya. (azs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.