Kebumen – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar untuk Kabupaten/Kota di Indonesia termasuk Kabupaten Kebumen sudah di depan mata.

Menurut informasi dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahapan Pilkada akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober 2019. Sehubungan dengan itu beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Kebumen mulai bermunculan kandidat bakal calon (balon) Bupati Kebumen yang berminat untuk ikut percaturan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kebumen, satu diantaranya Raden Wiyoso Pinilih Poerwoaminoto Arungbinang.

Dalam perbincangan dengan awak media melalui telepon seluler, Selasa (24/09-2019) pagi, R. Wiyoso Pinilih, alumnus Keuangan & Perbankan Yogyakarta tahun 1990 ini membenarkan hal tersebut.

Dengan keyakinan pasti, ayah dua orang anak ini akan pulang ke tanah leluhurnya untuk membangun Kabupaten Kabumen.

“Saya berniat ikut bertarung dalam Pilkada Kebumen yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang,” ungkap R. Wiyoso Pinilih Poerwoaminoto adalah trahnya Arungbinang sebagai babad tanah Kebumen.

Bermodalkan niat suci, kerja keras, iklas dan peduli dengan kondisi tanah leluhur, rela meninggalkan kenyamanan yang selama ini sudah terbangun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten tempatnya selama ini menempa diri menjalani karir sebagai pengusaha di Kota Jasa Tangsel.

R. Wiyoso Pinilih menyimpan kerinduan ikut berbuat dan terpanggil untuk kebaikan ‘Kota Beriman (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman), sebagai trah Arungbinang, tentulah ingin sekali terlibat dan bertindak kongkrit lebih banyak. Maka kesempatan itu hanya akan bisa dilakukan lebih banyak, apabila terjun langsung memimpin di Kabupaten Kebumen.

“Dengan motivasi ingin membangun Kebumen menuju kembali ke jalurnya, maka timbul niat ikut mencalonkan diri, ditambah lagi panggilan dan dorongan dari berbagai elemen masyarakat, teman sesama putra putri Kebumen, baik dari Kabupaten Kebumen sendiri. Niat baik, tentu berharap hasil yang baik pula untuk kemajuan Kabupaten Kebumen yang lebih baik lagi, papar Raden Wiyoso Pinilih Poerwoaminoto Arungbinang menyampai- kan harapannya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.