PRINGSEWU – Pemkab Pringsewu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat mensosialisasikan pengelolaan limbah cair dan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di Hotel Regency Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (1/10/19),  menghadirkan narasumber Kasi Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung M.Elyas Sani, S.T., M.T.A.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mendukung  diadakannya sosialisasi  pengelolaan limbah cair dan limbah B3 ini, dan berharap kepada para peserta sosialisasi mengikuti secara serius kegiatan tersebut sehingga nantinya dapat secara optimal mengelola limbah cair dan limbah B3 yang dihasilkan.

“Tidak ada lagi fasilitas pelayanan kesehatan yang justru menimbulkan pencemaran lingkungan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu Sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dikampanyekan Upaya Pengurangan Sampah Plastik, dimana Bupati Pringsewu dan para peserta sosialisasi juga membawa tumbler masing-masing untuk tempat air minum. (azs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.