Pringsewu – Salah satu pegawai RSUD Pringsewu membenarkan kalau sistem pembayaran parkir di RSUD Pringsewu berbeda dengan rumah sakit yang lain.

“Benar pak sistem pembayaran parkir disini beda dengan rumah sakit lainnya seperti Rumah sakit swasta seperti Urip Sumoharjo, kita parkir cuma bayar sekali dengan cara kartu parkir dan didata oleh pihak rumah sakit tanpa harus daftar jadi member,” kata pegawai tersebut.

Terkait mahalnya retribusi parkir, juga para keluarga pasien, para pembesuk dan pengunjung yang datang mengeluhkan hal yang sama.‬

Baca Juga : Mahalnya Biaya Parkir Di RSUD Pringsewu

Saat dihubungi awak media, Kabag. TU RSUD Pringsewu Faseh mengatakan masalah parkiran sudah dikelola oleh pihak ketiga.

“Untuk parkiran sudah dikelola oleh orang ketiga, jadi kami tidak tau masalah itu,” ungkap Faseh melalui telepon selulernya, Kamis (17/10-2019).

Dari hasil liputan dilapangan, sangat disayangkan dengan lemahnya pengawasan dari pihak rumah sakit terkait sistem pembayaran parkir tersebut.

“Ini kan rumah sakit milik Pemkab Pringsewu, kenapa pihak ketiga tidak dikontrol tentang  sistem pembayaran parkir otomatis ini, Ini sangat membebankan masyarakat yang berobat,” tanya awak media kepada Kabag. Tata Usaha RS Pringsewu.

Akhirnya Faseh pun menyarankan menghubungi Laksono yang menangani bagian umum untuk menanyakan terkait Parkir

Dengan jawaban yang sama, Laksono pun menjelaskan kalau tidak tahu aturan parkir tersebut, nanti akan kita perbaiki.

Butuh perhatian Pemkab. Pringsewu dan DPRD Kabupaten Pringsewu terkait sistem pengelolaan pembayaran parkir yang memberatkan konsumen khususnya keluarga pasien dan pengunjung. (azs)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.