Serpong – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama KONI Tangsel dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mengadakan Turnamen Taekwondo Piala Walikota Tangerang Selatan.

Acara yang bertempat di Global Islamic School (GIS) Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong dengan tema ”Wujudkan Prestasi Anak Indonesia”, Minggu (27/10-2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum LMP H. Adek Manurung, SH, Ketua Markas Daerah (Mada) Erwin Subroto, Ketua LMP Markas Cabang (Macab) Kota Tangsel Masruri Bejo, Ketua Harian dan Sekretaris Ganest Mochamad Sofyan serta para peserta turnamen.

Rencananya pembukaan turnamen taekwondo akan dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, karena berhalangan hadir diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) 1, H. Rahmat Salam.

Dalam sambutan pembukaan, H. Rahmat Salam, mengatakan atlet-atlet yang bertanding hari ini bisa menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimasa yang akan datang bahkan mungkin akan jadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Terus berlatih jangan cepat puas dan kepada seluruh jajaran Laskar Merah Putih Kota Tangerang Selatan, teruskan kiprahmu dan buktikan pengabdianmu bagi Tangerang Selatan,” katanya.

Kamada Banten Erwin Subroto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan olahraga inilah akan terbetuk generasi kesatria dan para pendekar yang menjujung tinggi sportifitas, jauh dari narkoba atau obat-obat terlarang, jauh dari paham radikalisme dan terorisme sehingga mereka menjadi generasi cinta tanah air dan cinta pancasila, NKRI Harga Mati.

“Laskar Merah Putih lahir sebagai benang penyulam NKRI untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat yang mempunyai motto pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Pengabdian adik adik atlet turnamen Taekwondo yang bertanding hari ini, saya percaya akan menjadi generasi yang berguna yang taat pada kejujuran dan sportifitas, selamat berjuang bagi para atlet,” tegas Erwin Subroto

Sementara itu, Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung menyampaikan apresiasi yang besar kepada LMP Macab Tangsel dan jajarannya yang telah berhasil bekerjasama dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya sehingga penyelelenggaraan kegiatan Turnamen Taekwondo ini bisa berjalan dengan baik disambut antusias masyarakat dan para atlet.

“Saya berpesan kepada para pecinta olah raga Taekwondo, dengan kemampuan bela diri tersebut, gunakanlah hanya untuk membela diri, membela keluarga dan juga membela bangsa dan negara. Saya juga berharap, para genersi muda ini dapat berprestasi yang tinggi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Terakhir saya juga berharap kepada Pemerintah daerah untuk memperhatikan dengan baik para atlet yang berprestasi, agar para atlet akan makin dapat meningkatkan prestasinya,” ujar H. Adek Erfil Manurung, SH.

Sedangkan Kadispora Tangsel E. Wiwi Martawijaya mengatakan bahwa ormas Laskar Merah Putih telah menjadi organisasi kepemudaan yang dinamis, mandiri sehingga dengan sinergi mampu menyelenggarakan turnamen kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Tangerang selatan.

“Kami sangat apresiasi semoga ormas lain mampu melakukan kegiatan positif untuk kemajuan generasi yang akan datang,” tutur Kadispora. (Rilis/Humas)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.